Biopsikologi I
ANDI RESVI

Biopsikologi I

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian dasar tentang konsep biologi, faal sel, pertukaran energi, daya tahan dan daya tanggap tubuh, prinsi pevolusi dan adaptasi, genetika dan penyimpangannya serta membahas bagaimana peran biologi dalam psikologi agar mahasiswa mengetahui dan memahami fungsi manusia secara utuh terutama kaitan antara aspek biologi, psikologi dan sosial.

Pendidikan Kewarganegaraan
ZULKARNAIN HAMSON

Pendidikan Kewarganegaraan

Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mendapatkan arti pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan dikarenakan sebagai kelompok Mata kuliah Institusional berfungsi sebagai: 

  1. Orientasi mahasiswa dalam memantapkan wawasan dan semangat kebangsaan, cinta tanah air, demokrasi, kesadaran hukum, penghargaan atas keragamaan dan partisipasinya membangun bangsa berdasar Pancasila. 
  2. Sesuai dengan fungsinya, Pendidikan Kewarganegaraan menyelenggarakan pendidikan kebangsaan, demokrasi, hukum, multikulural dan kewarganegaraan bagi mahasiswa guna mendukung terwujudnya warga negara yang sadar akan hak dan kewajiban, serta cerdas, terampil dan berkarakter sehingga dapat diandalkan untuk membangun bangsa.