TEORI KOMUNIKASI
ST SHOFIYAH

TEORI KOMUNIKASI

Mata kuliah Teori Komunikasi ini membahas mengenai teori-teori dalam kajian komunikasi.  Teori ini dibahas berdasarkan tingkatan dalam Tindakan komnikasi, yakni teori komunikasi dalam lingkup komunikasi intrapribadi, antar pribadi, kelompok, organisasi komunikasi massa, new media, serta komunikasi antar budaya.

Marketing Communication
ST SHOFIYAH

Marketing Communication

Secara umum, mata kuliah ini membahas tentang komunikasi pemasaran.    Materi-materi yang akan dibahas dalam mata kuliah ini diantaranya adalah konsep dasar konsep dasar komunikasi pemasaran, teori dasar komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, komunikasi pemasaran terpadu beserta unsur-unsurnya, proses perencanaan promosi, word of mouth dalam pemasaran, serta konsep baru dalam komunikasi pemasaran ( green marketing e-marketing).

Ekonomi Media
Fyan Andinasari Kuen

Ekonomi Media

Mahasiswa mampu memahami pengelolaan media secara ekonomi, atau usaha (bisnis) media secara ekonomis dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan (konsumsi) untuk mencari laba juga memberi pengetahuan bagaimana kombinasi dan sinergi dari teori dan aplikasi ekonomi pada bisnis media.

CApaian Pembelajaran

1. Mahasiswa mengetahui konsep dasar Ekonomi media

2. Mahasiswa mengetahui dan memahami bagaimana ekonomi media pada masrakat

3. Mahasiswa memahami Kegiatan ekonomi media

4. Mahasiswa mengetahui ruang lingkup media

5. Mahasiswa mengetahui dan memahami Pasar ekonomi media konvernsional dan digital

6. Mahasiswa  mengetahui dan memahami persaingan dunia media

7. Mahasiswa mengetahui dan memahami kepemilikikan media dalam dunia bisnis media

8. Mahasiswa memahami teknologi dalam ekonomi media

9. Mahasiswa mengetahui industri media konvensional dan digital


Komunikasi Politik IKOM
Fyan Andinasari Kuen

Komunikasi Politik IKOM

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan  kepada mahasiswa tentang segala sesuatu dalam komunikasi politik mulai dari pola unsur dan penggunaan media dalam politik, serta dapat mengetahuui langkah-langkah strategis penggunaan media dalam menyampaikan pesan politik

CP 1. Mahasiswa memahami  Komunikasi Politik

CP 2. mahasiswa mengetahui dan memahami  fungsi dan  proses Komunikasi politik

CP 3. Mahasiswa memahami   Pola Komunikasi Politik

CP 4. mahasiswa  mengetahui dan memahami   Saluran komunikasi politik

CP 5. mahasiswa  mengetahui dan memahami  Peran media dalam komunikasi politik

CP 6. Mahasiswa memahami dan mengetahui Media dalam Politik

CP 7. Mahasiswa memahami dan mengetahui teori-teori yang  dapat di gunakan dalam komunikasi politik 



Dasar-Dasar Humas / PR
Fyan Andinasari Kuen

Dasar-Dasar Humas / PR

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan  kepada mahasiswa tentang segala sesuatu dalam peran , fungsi dan cara humas dan PR berkerja di era digital melalui konteks kelimuan Komunikasi, baik secara teoritis maupun praktis. Mata kuliah Pengantar Humas dan PR diharapkan dapat menjawab tantangan pengembangan industri, sehingga secara futuristik mampu memenuhi kebutuhan terkait pengembangan suatu perusahaan baik secara nasional maupun global.

Produksi Multi Media RPL
Mitha Kuen

Produksi Multi Media RPL

deskripsi

Mata Kuliah ini berisikan mengenai  cara Proses Produksi  Penyiaran dalam bentuk team kerja di sebuah media siaran radio dan Televisi  yang menyangkut  proses teknik Penyiaran (multi media)

CP 1 : Menguasai keilmuan Komunikasi, Mampu berpikir kreatif & inovatif, Mampu bekerjasama dengan Tim multidisiplin, Memiliki etika & tanggungjawab profesi.

CP 2 : Menguasai Mata kuliah ini memberikan pengetahuan mengenai Proses kerja Teknik  Multimedia Digital dalam pemberitaan Tv dan radio

CP 3 Luaran : Hasil Akhir Mata Kuliah Ini mahasiswa mampu mempublish siaran berita Tv maupun Radio baik dalam bentuk naskah,dubber, mengedit video berita siap siar dalam bentuK Multimedia digital


Produksi Multi Media
Mitha Kuen

Produksi Multi Media

deskripsi


Mata Kuliah ini berisikan mengenai  cara Proses Produksi  Penyiaran dalam bentuk team kerja di sebuah media siaran radio dan Televisi  yang menyangkut  proses teknik Penyiaran (multi media)

CP 1 : Menguasai keilmuan Komunikasi, Mampu berpikir kreatif & inovatif, Mampu bekerjasama dengan Tim multidisiplin, Memiliki etika & tanggungjawab profesi.

CP 2 : Menguasai Mata kuliah ini memberikan pengetahuan mengenai Proses kerja Teknik  Multimedia Digital dalam pemberitaan Tv dan radio

CP 3 Luaran : Hasil Akhir Mata Kuliah Ini mahasiswa mampu mempublish siaran berita Tv maupun Radio baik dalam bentuk naskah,dubber, mengedit video berita siap siar dalam bentuK Multimedia digital


Manajemen Bisnis Multimedia
Mitha Kuen

Manajemen Bisnis Multimedia

CPL : Menguasai keilmuan Komunikasi, Mampu berpikir kreatif & inovatif, Mampu mensimulasikan proses manajemen bisnis media digital komunikasi melalui berbagai platform Multimedia

sub CPL : Mata kuliah ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai  teori, Proses manajemen bisnis serta pengelolaan perusahaan media komunikasi digital multimedia diberbagai multi platform 

Deskrpsi Singkat : Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memiliki kesiapan dalam mengelola  manajemen bisnis media komunikasi digital , dengan didasari isu-isu praktis berkaitan dangan bisnis dibidang media, serta bagaimana mengelola perusahaan media pada mutli platform dalam industri media komunikasi digital.

Luaran mK : mahasiswa diharapkan dapat mensimulasikan cara kerja Manajemen Bisnis Multimedia dalam  sebuah perusahaan media Digital di berbagai MultiPlatform


Kewirausahaan RPL
Mitha Kuen

Kewirausahaan RPL

CPL : Menguasai keilmuan Komunikasi, Mampu berpikir kreatif & inovatif, Mampu menciptakan produk dan menjual produk menggunakan media digital komunikasi

sub CPL : Mata kuliah ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai  teori, Proses awal perencanaan usaha melalui bidang ilmu komunikasi serta menguasai digital komunikasi.

deskripsi singkat Mk : Mata Kuliah ini berisikan mengenai  cara Proses Perencanaan usaha hingga cara mempublikasi dan merancang penjualan menggunakan digital komunikasi. 

luaran : Mahasiswa mampu menghasilkan perencanaan dan produk umkm dan mempublikasi/ mengiklankan sendiri produk menggunakan digital komunikasi


Enterpreneur Digital/Kewirausahaan
Mitha Kuen

Enterpreneur Digital/Kewirausahaan

Deskripsi singkat Mk : Mata Kuliah ini berisikan mengenai  cara Proses Perencanaan usaha hingga cara mempublikasi dan merancang penjualan menggunakan digital komunikasi. 

luaran : Mahasiswa mampu menghasilkan perencanaan dan produk umkm dan mempublikasi/ mengiklankan sendiri produk menggunakan digital komunikasi

CPL : Menguasai keilmuan Komunikasi, Mampu berpikir kreatif & inovatif, Mampu menciptakan produk dan menjual produk menggunakan media digital komunikasi

sub CPL : Mata kuliah ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai  teori, Proses awal perencanaan usaha melalui bidang ilmu komunikasi serta menguasai digital komunikasi.