
Pengantar Akuntansi II
Mata kuliah ini membahas pengendalian intern atas kas dan prinsip-prinsip kas, laporan rekonsiliasi bank, akuntansi atas piutang, akuntansi aktiva berwujud dan aktiva tidak berwujud, akuntasi untuk hutang lancar dan pelaporannya.
Dosen PJ: Irmah Halimah Bachtiar, SE.,M.Si
No. Hp : 085299979809
Dosen Mitra: Nursyam Ar, SE.,M.Si
No. Hp: 08124170510

DASAR-DASAR PEMASARAN
Mata
kuliah ini menjelaskan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dasar pemasaran dalam sebuah perusahaan. Meliputi: pengembangan perencanaan dan strategi
pemasaran; pentingnya pengelolaan informasi; konsep nilai, loyalitas dan
kepuasan pelanggan; perilaku konsumen individu dan bisnis; konsep segmentasi
dan targeting; ekuitas merek dan pemosisian; dan strategi memenangkan
persaingan. Dalam mata kuliah ini akan dikembangkan sikap menghargai
keanekaragaman budaya serta pendapat atau temuan orisinal orang lain; mampu
bekerjasama; disiplin dalam kehidupan; dan menginternalisasi norma dan etika
akademik. Dalam mata kuliah ini mahasiswa juga
diberikan kemampuan umum berupa penerapan pemikiran logis, kritis, sistematis,
dan inovatif dalam konteks implementasi ilmu pengetahuan dan mampu menunjukkan
kinerja mandiri, bermutu, dan terukur serta kemampuan khusus untuk terampil
dalam melakukan kajian teori dan empirik dalam bidang manajemen berdasarkan
metode pemasaran yang ilmiah