Font size
  • A-
  • A
  • A+
Site color
  • R
  • A
  • A
  • A
Sistem Pembelajaran Daring
  • Bahasa Indonesia ‎(id)‎ English ‎(en)‎
  • Log in

    Access to the platform

    Forgotten your username or password?

  • Log in
Skip to main content

Semester Ganjil 2023/2024

  1. Home
  2. Courses
  3. Fakultas Agama Islam
  4. Pendidikan Agama Islam
  5. Semester Ganjil 2023/2024
STRATEGI PEMBELAJARAN C.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

STRATEGI PEMBELAJARAN C.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pembelajaran agar mereka dapat memahami dan memanfaatkan berbagai macam media dalam kegiatan pembelajarannya.


STRATEGI PEMBELAJARAN B.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

STRATEGI PEMBELAJARAN B.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pembelajaran agar mereka dapat memahami dan memanfaatkan berbagai macam media dalam kegiatan pembelajarannya.

MEDIA PEMBELAJARAN C.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

MEDIA PEMBELAJARAN C.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Media Pembelajaran ini adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan mereka dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran kepada peserta didiknya untuk dapat  memahami dan memanfaatkan berbagai macam media pembelajaran agar kegiatan pembelajarannya lebih menarik dan lebih bermakna serta dapat mencapai tujuan pembelanjarannya secara maksimal.

MEDIA PEMBELAJARAN B.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

MEDIA PEMBELAJARAN B.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Media Pembelajaran ini adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan mereka dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran kepada peserta didiknya untuk dapat  memahami dan memanfaatkan berbagai macam media pembelajaran agar kegiatan pembelajarannya lebih menarik dan lebih bermakna serta dapat mencapai tujuan pembelanjarannya secara maksimal.

MEDIA PEMBELAJARAN A.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

MEDIA PEMBELAJARAN A.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Media Pembelajaran ini adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan mereka dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran kepada peserta didiknya untuk dapat  memahami dan memanfaatkan berbagai macam media pembelajaran agar kegiatan pembelajarannya lebih menarik dan lebih bermakna serta dapat mencapai tujuan pembelanjarannya secara maksimal.


STRATEGI PEMBELAJARAN A.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

STRATEGI PEMBELAJARAN A.21

DESKRIPSI: Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pembelajaran agar mereka dapat memahami dan memanfaatkan berbagai macam media dalam kegiatan pembelajarannya.


EVALUASI PEMBELAJARA C.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

EVALUASI PEMBELAJARA C.21

Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pengajaran di sekolah, yaitu melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajarannya.

EVALUASI PEMBELAJARAN B.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

EVALUASI PEMBELAJARAN B.21

Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pengajaran di sekolah, yaitu melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajarannya.

EVALUASI PEMBELAJARAN A.21
Kasman yunus
Semester Ganjil 2023/2024

EVALUASI PEMBELAJARAN A.21

Mata kuliah Evaluasi Pembelajaran adalah suatu mata kuliah pada program Strata Satu (S1) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur Makassar. Mata kuliah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mengembangkan keilmuannya terkait dengan kesiapan melaksanakan kegiatan pengajaran di sekolah, yaitu melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajarannya.

SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Lismayana Sahabuddin, S.Sos., M.Si
Semester Ganjil 2023/2024

SOSIOLOGI PENDIDIKAN

Pendidikan dalam teori dan prakteknya dibangun diatas landasan ilmu pendidikan dan beberapa ilmu – ilmu lainnya seperti ilmu filsafat, ilmu psikologi dan ilmu sosiologi. Filsafat pendidikan terfokus pada hakikat pendidikan, psikologi pendidikan terfokus pada  pengembangan individual peserta didik, sedangkan sosiologi pendidikan terfokus pada pengembangan social peserta didik, peran social lembaga pendidikan dan pengaruh masyarakat dan system non pendidikan terhadap lembaga pendidikan. Melalui sosiologi pendidikan mahasiswa diharapkan dapat memperoleh bekal dasar memberikan solusi terkait permasalahan pendidikan melalui pendekatan sosiologis, mahasiswa memiliki kemampuan bersosialisasi dengan berbagai karakteristik masyarakat, memahami peran edukasi dalam masyarakat, serta memahami pengaruh timbal balik antara masyarakat dan lembaga non pendidikan terhadap lembaga pendidikan.


PUBLIC SPEAKING
Lismayana Sahabuddin, S.Sos., M.Si
Semester Ganjil 2023/2024

PUBLIC SPEAKING

Public speaking merupakan pola komunikasi lisan yang harus direncanakan, diatur, diformulasikan agar transaksional komunikasi antara pembica dan pendengar dapat berjalan secara efektif. Keterampilan public speaking tidak hanya diperuntukkan untuk orang tertentu tetapi secara general akan sangat bermanfaat dalam berbagai disiplin ilmu dan pekerjaan. Semua profesi membutuhkan kemampuan public speaking sebagai komunikasi untuk menyampaikan suatu ide, gagasan, pikiran dan perasaan secara runtut, sistematis dan logis dalam memberikan sebuah informasi, memperluas jaringan kerjasama, memotivasi, mengarahkan, mempengaruhi dan bahkan menghibur audens atau pendengar. Mata kuliah public speaking dapat memperluas wawasan dan memperdalam pengetahuan mahasiswa agar mampu berkomunikasi secara efektif, memiliki rasa percaya diri dan berani berbicara didepan public, mampu menguasai teknik public speaking serta memahami verbal, vocal dan visual sebagai pilar kesuksesan dalam berkomunikasi.

PENDIDIKAN ANTIKORUPSI
Lismayana Sahabuddin, S.Sos., M.Si
Semester Ganjil 2023/2024

PENDIDIKAN ANTIKORUPSI

Korupsi yang terjadi di negeri ini sangat mengkhawatirkan dan berdampak buruk terhadap seluruh sendi kehidupan. Korupsi telah menghancurkan system perekonomian, system demokrasi, system politik, system hukum, system pemerintahan, dan tatanan social kemasyarakatan. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan dan pemberantasan korupsi namun hasilnya belum optimal sesuai harapan bangsa Indonesia sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dan mahasiswa dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Pendidikan antikorupsi memberikan kontribusi besar terhadap pemahaman tentang seluk beluk korupsi agar mahasiswa memiliki kemampuan pengetahuan secara kognitif, afektif dan psikomotorik untuk menyikapi perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, mahasiswa harus mampu menanamkan nilai-nilai anti korupsi dan menumbuhkan budaya antikorupsi serta mahasiswa harus mampu mengoptimalkan aspek moralitas dan intelektual, memiliki pemikiran kritis dan character building untuk membentuk etika integritas pada diri mahasiswa yang diharapkan akan menjadi inspiratif ideal yang efektif dalam memperkuat kepribadian anti-korupsi, serta mahasiswa selalu menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Negara Indonesia.  


Stay in touch

  • https://uit.ac.id/
  • admin@uit.ac.id
Data retention summary
Get the mobile app

Proudly made with

Moodle logo

Made with by conecti.me